Posted by : Unknown Thursday 15 May 2014

Pengenalan Tiki-taka

Tiki-taka adalah gaya bermain di sepakbola terutama terkait dengan klub La Liga FC Barcelona, yang diawali di era Johan Cruyff. Tim nasional Spanyol di bawah manajer Luis Aragones dan Vicente del Bosque, Tiki-Taka juga terkait dengan gaya bermain yang rapat lini per lininya.

Pengenalan Tiki-taka
Tiki-taka dapat ditandai dengan passing pendek dan gerakan terus menerus, umpan mengalir melalui berbagai lini dengan tujuan mempertahankan ball-possession. Strategi ini menjauh dari penggunaan strategi tradisional dengan formasi dan konsep yang berasal dari permainan zonal. Gaya ini melibatkan pergerakan dan pertukaran posisi antara gelandang, mengumpan bola dalam pola yang rumit dan tajam, dengan satu atau dua sentuhan. Tiki-taka adalah "bertahan dan menyerang dalam ukuran yang sama" dengan tujuan mempertahankan ball-possession, sehingga tidak perlu beralih antara bertahan dan menyerang. Tiki-taka sangat erat dikaitkan dengan atribut flair, creativity, dan touch.
Bermain Tiki-taka in EA Sports FIFA Online 3
Strategi
Didalam FIFA Online 3, Anda dapat langsung mempraktekan gaya Tiki-taka jika kalian memilih Barcelona atau Bayern Munich sebagai klub awal. Untuk klub lain, kalian perlu untuk menyesuaikan di menu[Strategi Tim] dengan pengaturan sebagai berikut:
Untuk [Play] dan [Attack], setiap slider harus ditetapkan lebih rendah dari rata-rata, sedangkan untuk [Defense], setiap slider harus ditetapkan lebih tinggi. Selain itu, kalian harus membiarkan pemain Anda bergerak bebas dan tidak menggunakan jebakan offside.
Formasi
Formasi yang ideal untuk melakukan gaya Tiki-taka adalah 4-3-3 atau 4-1-2-3 (4 DF, 1 CDM, 2 CM dan 3 FWS). Pemain diset bergerak bebas agar bisa melakukan umpan satu atau dua sentuhan dan umpan terobosan disertai dengan finishing yang cepat.
Pemain
  
Idealnya, kalian harus memiliki gelandang dengan atribut passing yang tinggi. Pemain yang harus kalian cari adalah pemain Barcelona (misalnya: Xavi, Fabregas, Iniesta). Pilihan yang murah kalian bisa mencari S.Ki dari Swansea, Pirlo Juventus atau W.Sneijder dari Inter Milan, yang memiliki atribut Short Pass dan Long Pass lebih dari 80.
  

Dalam pertandingan
Selama pertandingan, kalian harus menghindari penggunaan sprint. Sebaliknya, gunakan tombol panah untuk bergerak dan melakukan umpan-umpan pendek. Kalian perlu menunggu untuk membuka pertahanan lawan sambil terus mengumpan bola mengarah ke kotak penalti sebelum menyelesaikannya. Strikers dengan atribut skill yang tinggi dan kecepatan tinggi sangat berguna di sini, terutama Messi dan Neymar.
Ini adalah gaya yang sangat baik untuk bermain dengan di tingkat World Class, dengan kemampuan menandai pemain lawan dalam level ini membuat kalian manjadi mudah mencetak gol dan efektif dalam menyerang.
Catatan: Hindari umpan-umpan didaerah pertahanan karena Anda mungkin akan dianggap sengaja menunda permainan dan trolling skor dapat naik.

Sumber : http://fo3.garena.com/index.php

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Zonanime - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -